Rabu 14 Mar 2018 10:00 WIB

Enam Model Power Bank Amazon Basics Ditarik

Keenam model yang ditarik tersebut merupakan barang penjualan antara Desember 2014.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Winda Destiana Putri
Power bank Amazon. Ilustrasi
Foto: Ubergizmo
Power bank Amazon. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Pengguna power bank di Amerika memberikan perhatian lebih pada produk Amazon Basics beberapa tahun ini. Bekerja sama dengan Komisi Keselamatan Produk Konsumen Amerika Serikat, Amazon menarik enam model Power Bank Amazon Basics.

Seperi yang dilansir dari laaman Ubergizmo, keenam model yang ditarik tersebut merupakan barang penjualan antara Desember 2014 hingga Juli 2018. Penarikan tersebut terjadi karena dampak berbahaya hingga kebakaran dari unit-unit tersebut.

Mereka menyebut bahwa risiko dari panas berlebih yang dikeluarkan power bank dapat membuatnya meleleh dan berpotensi menjadi kebakaran. Dalam paparannya, perusahaan juga menyebut bahwa 260ribu unit terkena imbasnya.

Model yang ditarik diantaranya 2,000mAh, 3,000mAh, 5,600mAh, 10,000mAh, dan 16,100mAh dengan kabel micro-USB. Amazon saat ini mengirim email ke seluruh pengguna yang memesan power bank ini sebagai pemberitahuan.

Mereka merekomendasikan untuk menghentikan penggunaan produk tersebut. Dalam email tersebut juga dilampirkan laman web yang mengizinkan konsumen meregistrasi produknya dan mengenal lebih naub detail pengembalian dan refund dari produk tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement