Jumat 04 Feb 2022 12:02 WIB

Pria China Ini Buat Power Bank 27 Juta mAH, Bisa Isi Ribuan Ponsel

Tampaknya pria China ini membuat power bank dengan baterai dari mobil listrik.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING – Pria bernama Handy Geng yang berasal dari China  dikenal dengan temuan uniknya kembali meluncurkan proyek terbarunya. Kali ini dia menemukan power bank dengan ukuran super besar. 

Meskipun spesifikasinya tidak disebutkan, temuan power banknya mampu mengisi ribuan ponsel. “Dengan power bank ini, Anda tidak perlu khawatir akan kekurangan listrik saat berada di luar ruangan. Anda tidak perlu khawatir lagi jika ada pemadaman listrik,” kata Handy Geng, dikutip Techblog, Jumat (4/2).

Baca Juga

Dalam unggahan video YouTubenya, Geng menunjukkan proses pengembangan power bank besar. Dapat dikatakan, power bank tersebut menjadi yang terbesar di dunia.

Laporan Gadget 360 menyebutkan perangkat yang dibuat Geng memiliki kapasitas 27 juta mAH. Dalam keterangan video, Geng mengatakan semua orang memiliki power bank yang lebih besar dari miliknya. Oleh karena itu, ia merancang power bank sendiri dengan kapasitas yang luar biasa.

Secara khusus, laporan menunjukkan Geng memperkirakan power banknya memiliki kapasitas untuk mengisi daya lebih dari 5.000 ponsel dan memiliki baterai 3.000 mAh. Tampaknya ia telah menggunakan baterai besar yang mirip digunakan pada mobil listrik.

Power bank Geng berukuran 5,9 x 3,9 kaki dan memiliki kerangka pelindung dan memiliki sekitar 60 port. Melalui konektor outputnya, perangkat dapat mendukung tegangan potensial listrik 220V.

Bisakah power bank mengisi mesin dan barang elektronik yang lebih besar?

Dilansir Science Times, Jumat (4/2), seperti yang ditunjukkan dalam laporan MySmartPrice, seseorang dapat menjalankan perangkat elektronik utama seperti mesin cuci, pesawat televisi, dan menyalakan skuter listrik menggunakan power bank.

Untuk menunjukkan cara kerja perangkat secara efektif, Geng telah memasang roda ke bank daya sebagai bentuk kemudahan transportasi. Tampilannya tidak jauh berbeda dengan power bank biasa yang ada di pasaran saat ini, hanya saja ukurannya lebih besar.

Selain power banknya yang besar, saluran YouTube Geng berisi banyak video menyenangkan tentang dirinya saat mengembangkan teknologi lain seperti mekanisme patroli keamanan buatan sendiri, sayap terbang, dan peralatan pemanas kertas tisu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement