Rabu 28 Feb 2018 18:43 WIB

Penampakan BlackBerry 'Ghost' Bocor ke Publik

Ponsel tersebut semacam produk terbatas.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri
Blackberry Ghost
Foto: Techradar
Blackberry Ghost

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Sempat meredup, BlackBerry mencoba kembali muncul dengan BlackBerry 'Ghost'. Berdasarkan bocoran, ini merupakan ponsel Android kelas atas yang dibuat untuk pasar India.

BlackBerry yang terkenal dengan perangkat full keyboard itu mungkin memang sudah ketinggalan zaman. Dikutip dari TechCrunch, pengamat Gadget yang terkenal, Evan Blass menggali gambar perangkat BlackBerry yang akan dikenal sebagai 'Ghost'.

Menurutnya, ponsel tersebut semacam produk terbatas. ''Bagi mereka yang menemukan diri mereka mengatakan 'Tunggu, mereka tetap membuat BlackBerries ?'jawabannya adalah ya,'' ucap Evan.

BlackBerry Limited, perusahaan yang sebelumnya dikenal sebagai Research In Motion, berhenti mendesain dan membuat kembali teleponnya sendiri pada tahun 2016. Namun mereka melisensikan merek tersebut kepada orang lain.

Sebagian besar yang menjadi produsen adalah perusahaan raksasa Cina, TCL.Namun, dalam kasus ini, 'Ghost' dirancang dan dibangun oleh perusahaan telekomunikasi berbasis di Delhi, Optiemus, setelah sebuah perjanjian lisensi diumumkan awal tahun lalu. Hasilnya, India bisa mendapatkan produk BlackBerry secara eksklusif.

Evan mengatakan, perangkat yang tampaknya memiliki bezel yang agak ramping, akan menggunakan OS Android. Sayangnya, hanya informasi itu yang bisa didapat saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement