Senin 26 Feb 2018 01:18 WIB

Pesan Android Bisa Segera Diakses Melalui Web

Tren itu sudah dilakoni oleh sejumlah aplikasi seperti WhatsApp, Viber, LINE.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Winda Destiana Putri
Android Messages
Foto: Ubergizmo
Android Messages

REPUBLIKA.CO.ID, SILICON VALLEY -- Aplikasi layanan perpesanan biasanya diakses pengguna melalui ponsel pintar. Namun, sudah banyak aplikasi yang menghadirkan fitur khusus agar konten pesan dapat dibuka di desktop.

Hal tersebut memudahkan pengguna yang lebih banyak bekerja di komputer personal. Pengguna bisa tetap melakukan percakapan atau memantau grup tanpa terus-menerus mengecek ponsel.

Tren itu sudah dilakoni oleh sejumlah aplikasi seperti WhatsApp, Viber, LINE, KakaoTalk, Facebook Messenger, dan Allo. Kini, Android tidak mau kalah dan berencana menghadirkan fitur serupa.

Rencana Android menyajikan aplikasi pesan dalam versi web dan desktop diungkap dalam sebuah ulasan di situs Android Police. Terdapat petunjuk bahwa Android Messages versi web sedang dalam pengerjaan.

Informasi itu tampak pada berkas paket aplikasi Android (APK) di versi terkini Android Messages. Belum ada pengumuman resmi kapan fitur akan dirilis, tetapi referensi APK mengisyaratkannya tidak lama lagi.

Inovasi ini memang bukan hal baru, mengingat aplikasi lain telah mengawali terlebih dulu. Paling tidak, fitur akan bermanfaat bagi pengguna yang sering mengakses pesan Android, dikutip dari laman Ubergizmo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement