Senin 19 Feb 2018 11:51 WIB

Panduan Menonton Olimpiade Musim Dingin Secara Daring

Dengan memiliki VPN, kita dapat melihat pertandingan tak peduli di manapun kita.

Rep: Christiyaningsih/ Red: Winda Destiana Putri
Logo Olimpiade di Pantai Gyegpo dalam rangka Olimpiade musim dingin di Pyeongchang Korsel.
Foto: EPA
Logo Olimpiade di Pantai Gyegpo dalam rangka Olimpiade musim dingin di Pyeongchang Korsel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Korea Selatan saat ini sedang menjadi tuan rumah hajatan besar Olimpiade Musim Dingin. Indonesia memang tidak ikut berpartisipasi namun bisa jadi ada masyarakat Tanah Air yang ingin melihat bagaimana serunya kompetisi di sana berlangsung.

Kendati tidak ada satu pun stasiun televisi yang menayangkan siaran pertandingan, kita tetap bisa menyaksikan Olimpiade Musim Dingin secara daring (online). Dilansir dari Techradar, berikut beberapa cara agar kita dapat melihat kompetisi olah raga empat tahunan tersebut.

 

Satu hal yang perlu diperhatikan adalah adanya VPN. Dengan memiliki VPN, kita dapat melihat pertandingan tak peduli di manapun kita berada.

 

1. Unduh dan Pasang VPN

Bagi masyarakat Indonesia yang tidak punya akses secara daring untuk menonton Olimpiade Musim Dingin, salah satu cara agar bisa menyaksikan adalah dengan menginstall VPN. Menurut Techradar, Express VPN adalah pilihan yang direkomendasikan karena kompatibel dengan semua perangkat. VPN ini dapat dipasang di AppleTV, XBox, ataupun PlayStation.

 

2. Koneksikan ke lokasi server

Bukalah VPN dan pilih opsi 'choose location'.

 

3. TVPlayer.com

TVPlayer yang berbasis di Inggris dapat diakses secara gratis, legal, dan menyediakan ribuan saluran televisi dari seluruh dunia. Tayangan dari situs ini dijamin tidak akan terpotong oleh jeda iklan.

 

4. TV.youtube.com

Televisi berbasis daring di Amerika Serikat (AS) menawarkan saluran NBC sebagai paket bundel untuk menonton olimpiade musim dingin. Salah satu yang terbaik adalah YoutubeTV. Ada masa trial selama 30 hari yang diberikan oleh produk ofisial Google ini. Akan tetapi, masyarakat yang tinggal di luar AS perlu IP address AS melalui VPN jika ingin mengakses kontennya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement