Senin 22 Jan 2018 17:08 WIB

Sony Mobile Tutup Layanan Pelacakan 'My Xperia'

Layanan My Xperia dan Proteksi oleh My Xperia dihentikan mulai dari Xperia XZ Premium

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri
My Xperia
Foto: Ubergizmo
My Xperia

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Seiring Apple yang memperkenalkan fitur 'Find My iPhone' untuk iPhone mereka. Sementara Sony meluncurkan layanan yang disebut 'My Xperia' untuk melakukan hal yang sama.

Namun Sony telah memutuskan untuk mematikan layanan tersebut. Hal ini dikonfirmasi oleh Sony di forum Sony Mobile, dimana perwakilan Sony Xperia mengatakan, layanan My Xperia dan Proteksi oleh My Xperia dihentikan mulai dari Xperia XZ Premium.

''Oleh karena itu Anda tidak dapat menemukan layanan di menu pengaturan dari perangkat Anda. Anda malah bisa menggunakan aplikasi / layanan Google yang disebut 'Find My Device'. Misalnya, dengan mengunci jarak jauh dan atau menghapus perangkat Anda,'' jelas Sony, dikutip dari Ubergizmo, Senin (22/1).

Seperti yang ditunjukkan Sony, pengguna sekarang dapat menggunakan layanan Google sendiri jika mereka menginginkan fitur yang sama. Seperti catatan Xperia Blog, kesamaan dalam kedua layanan hampir sama, yang berarti ini lebih banyak tentang pengguna yang harus beralih aplikasi, dibandingkan dengan harus mempelajari aplikasi atau layanan yang sama sekali baru.

Memang menyedihkan Sony menutup layanan mereka sendiri, yang dinilai sejalan dengan usaha perusahaan untuk mengurangi fokus mereka pada pasar tertentu. Dengan menggunakan sumber daya mereka dengan bijak, mereka akan dapat berkonsentrasi di bidang lain.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement