Selasa 24 Nov 2015 19:16 WIB

Xperia Z6 Disebut Bakal Adopsi Teknologi Layar Sentuh Terbaru

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Dwi Murdaningsih
Sony Xperia Z5
Foto: Androidauthority
Sony Xperia Z5

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Sejak Apple memutuskan menerapkan teknologi 3D Touch dalam fitur layar sentuh iPhone 6 dan iPhone 6s, sejumlah produsen ponsel pintar disebut-sebut bakal mengadopsi teknologi serupa. Pun dengan yang dilakukan Sony Mobile.

Teknologi layar sentuh terbaru itu bahkan dikabarkan bakal diterapkan di smartphone keluaran terbaru Sony Mobile, Sony Xperia Z6. Untuk saat ini, produk ponsel pintar keluaran terbaru dari perusahaan yang berbasis di Jepang dan Swedia itu adalah Sony Xperia X5.

Berdasarkan lansiran MobiPicker, Senin (24/11), pihak Sony Mobile sedang mengembangkan teknologi layar sentuh tersebut. Teknologi terbaru itu berdasarkan sensitifitas tekanan yang diberikan di layar sentuh. Bahkan, pengembangan layar sentuh itu bakal dilakukan sendiri oleh pihak Sony Mobile.

Keputusan ini seolah menjadi sikap Sony untuk membuat tampilan khas Sony yang terlepas dari pemasok pihak ketiga yang dilakukan oleh beberapa kompetitor Sony.

Salah satu keunggulan dalam yang ditawarkan oleh teknologi terbaru layar sentuh itu adalah kemampuan untuk memberikan variasi kecepatan dalam melakukan scrolling di layar ponsel pintar. Selain itu ada pula cara baru yang lebih mudah dalam memperbesar atau menggeser gambar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement