Kamis 21 Dec 2017 22:39 WIB

Advan Masuk Tiga Besar Best Smartphone 2017

Marketing Director Advan, Tjandra Lianto.
Marketing Director Advan, Tjandra Lianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Pertumbuhan industri smartphone di Indonesia semakin pesat, seakan tidak ada habisnya perangkat telekomunikasi ini menjadi salah satu kebutuhan yang sangat tinggi bagi masyarakat indonesia. Salah satu merek smartphone asal Indonesia, yakni Advan mampu menunjukkan kualitasnya.

Berdasarkan riset IDC, dari total pangsa pasar smartphone di Indonesia sebanyak 7,9 miliar unit. Urutan pertama dikuasai Samsung dengan market share/ sebesar 32,3 persen, Oppo sebesar 24,3 persen, dan Advan pangsa pasarnya 9 persen. Selanjutnya, Asus sebesar 6,9 persen dan Xiaomi 3,2 persen.

Advan masuk dalam top tiga besar best smartphone di Indonesia pada kuarter kedua dan ketiga 2017. Advan satu-satunya merek asal Indonesia yang mampu bersaing dengan merek Global lainnya, seperti Samsung dan Oppo. Advan berhasil mengalahkan raksasa eropa yaitu Asus, dan raksasa dari Cina yakni Xiaomi, Vivo, dan Lenovo.

Marketing Director Advan Tjandra Lianto mengatakan, Advan sangat bangga atas pengakuan yang diberikan IDC. Ini mengingat hanya Advan satu-satunya merek asal Indonesia yang terus bersaing dengan merek global lainnya.

"Apalagi smartphone Advan selalu dirasa paling pas menawarkan spesifikasi dan harga yang value for money dengan segudang fitur menarik. Dan tidak lupa juga pastinya spesifikasi yang mumpuni, Advan akan selalu menginspirasi para penggunanya," kata Tjandra dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (21/12).

Sementara itu, Advan Business Management Advisor Hasnul Suhaimi menyatakan, kunci sukses Advan karena ada kemajuan produk yang sangat signifikan ditunjukkan dari smartphone-nya yaitu seri i5C plus, G1, G1 Pro, dan A8.

"Jadi jika kita lihat smartphone Advan telah bertransformasi dalam semua aspek yang dimiliki smartphone kelas global. Mulai dari chipset, kamera, audio, baterai, IDOS,  material berkualitas tinggi dan desain produk yang semakin elegan dan relevan dengan generasi muda sekarang ini," ujar Hasnul.

Hasnul juga menambahkan, gerak lincah Advan dalam mengomunikasikan mereknya dengan cara menjadi aspirasi orang-orang untuk dapat melakukan yang terhebat dan menjadi lebih baik. Untuk terus menghadirkan smartphone berkualitas lainnya, awal tahun depan Advan akan mengeluarkan seri G terbaru yang dinamakan Advan G2.

Teknologi kamera depan yang diusung Advan akan membuat hasil foto terlihat lebih detail dan tajam, sehingga para selfie lover dapat menikmati hasil foto Selfie in Detail. Namun, tidak hanya mengenai selfie, Advan G2 pastinya memiliki segudang spesifikasi yang sangat bersaing dengan smartphone global lainnya, serta memiliki keunggulan harga yang jauh lebih terjangkau.

Strategi Advan yang selalu mengeluarkan produk yang paling pas untuk masyarakat Indonesia ini membuat Advan G2 digadang-gadang akan menjadi The Next Most Anticipated Smartphone pada 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement