Senin 11 Dec 2017 11:31 WIB

LIKE, Menjadi Aplikasi Paling Populer

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
Aplikasi di ponsel. Ilustrasi
Foto: Google
Aplikasi di ponsel. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Distributor aplikasi resmi Android Google Play telah mengumumkan aplikasi terbaik global pada 30 November 2017. Editor video efek khusus dan platform sosial LIKE mendapatkan penghargaan sebagai aplikasi paling populer, sosial terbaik dan paling menghibur.

Penghargaan yang diberikan oleh Google Play ini ditentukan oleh jumlah unduhan serta pengalaman berkesan yang diberikan bagi para pengguna oleh aplikasi Android. Aplikasi LIKE baru saja diluncurkan empat bulan yang lalu pada Agustus 2017, namun sudah memiliki lebih dari 20 juta pengguna terdaftar dari 187 negara di seluruh dunia, dan menerima ulasan positif oleh para pengguna di Google Play Store.

Para pengguna dapat mengedit momen sehari-hari merekadalam video singkat yang kreatif, menggunakan berbagai efek khusus yang unik seperti fitur sinematis BOOM, 3D Magic, filter kecantikan, akting dialog, fitur musik tambahan dari database yang besar, dan masih banyak fitur menarik lainnya.

"Kami sangat menghargai penghargaan yang diberikan oleh Google Play ini, dan paling penting kepada para pengguna yang telah mengunduh serta terus menggunakan dan mempercayai aplikasi LIKE, untuk membuat berbagai video singkat menakjubkan, dengan menggunakan fitur pengeditan efek khusus kami. Pengguna kami adalah orang-orang yang membuka jalan menuju kesuksesan, sebagai tambahan, kepada tim hebat yang kamimiliki di aplikasi LIKE, yang telah bekerja keras dalam mengembangkan sebuah aplikasi dengan pengalaman teknis yang ekstensif dan variatif secara interaksi. Mendapatkan tiga penghargaan secara bersamaan merupakan pujian dan pengakuan yang luar biasa atas strategi global dan pencapaian yang luar biasa dari aplikasi LIKE. Kami telah menerima kehormatan yang besar dari industri dan pasar. Kami percaya kuncinya tidak hanya menyediakan produk yang hebat, tetapi juga mempertahankan layanan pelanggan dengan baik untuk menyelesaikan isu-isu teknis," jelasnya dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Senin (11/12).

Google Play memberikan LIKE sebagai aplikasi yang paling populer dan menghibur di pasar India dan Indonesia, selain itu juga sebagai aplikasi sosial terbaik di pasar Meksiko, Brazil dan Amerika Latin. Iniadalah dampak positif dari aplikasi LIKE yang melayani perkembangan tren konten video singkat yang semakin menjadi terpopuler di antara para pengguna media sosial di seluruh dunia, terutama di Indonesia. Berdasarkan Indeks Jaringan Visual Tahunan ke-11 TM (VNI) yang memantau dan meramalkan dampak aplikasi jaringan visual di jaringan global, pengunaan video mobile akan meningkat 8,7 kali lipat dari tahun 2016 ke 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement