Kamis 19 Oct 2017 07:40 WIB

Microsoft Edge Hadir Bagi Pengguna Android

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Winda Destiana Putri
Microsoft Edge versi beta. Ilustrasi
Foto: Ubergizmo
Microsoft Edge versi beta. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa waktu lalu browser Microsoft Edge mengumumkan telah merambah platform milik Apple, iOS. Akhirnya pengguna Android kini juga dapat menggunakan browser Microsoft Edge tersebut.

Microsoft Edge beta untuk Android sekarang tersedia di Google Play Store. Pengguna Edge akan mendapatkan fitur-fitur yang tersedia seperti pada perangkat personal komputer Windows 10 seperti Reading List, Reading View, New Tab dan lainnya.

Pengguna Edge di Android pun dapat menghubungkan pada personal komputer mereka. Fitur ini dapat membuka halaman yang pengguna jelajahi di ponsel dan membukanya kembali dalam personal komputer. Pengguna dapat menyimpan pekerjaan mereka dan melanjutkannya di personal komputer.

Karena masih dalam bentuk beta (pengembangan), beberapa fitur tidak ada dalam ponsel. Seperti cortana yang tidak bisa terintegrasi dan tidak bisa menggambar dalam laman web. Serta tidak adanya blokir iklan, ekstensi dan sinkronisasi tab. Fitur tersebut kemungkinan tidak dapat ditemui oleh pengguna Android dalam waktu dekat ini.

Bagi pengguna yang penasaran dapat mengunduh di Google Play Store dengan perangkat sistem Android 4.4 Kitkat ke atas, seperti yang dilansir dalam laman Ubergizmo.

sumber : Center
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement