Sabtu 07 Oct 2017 14:18 WIB

Google Luncurkan Seri Realitas Virtual Keliling Dunia

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Nidia Zuraya
Google
Foto: AP PHOTO
Google

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Google VR bekerja sama dengan Discovery VR baru sajameluncurkan seri realitas virtual. Serial yang terdiri dari 38 episode ini akanmembawa para penggunanya melakukan perjalanan keliling dunia menjelajahi tujuhbenua.

Bertajuk Discovery TRVLR, serial ini dibagi menjadi delapan bagian yang masing-masingnya akan menjelajahi benua yang berbeda. Melaluiserial realitas virtual ini pengguna dapat mengenal bermacam-macam ritual dantradisi dari berbagai kebudayaan.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, bagian pertama serial ini akan diluncurkan pada 3 November mendatang di saluran YouTube dan DiscoveryVR.comserta di aplikasi Discovery VR. Keseruan menjelajah benua ini bisa melalui VR dengan Google Daydream View headset, Cardboard serta bisa dilihat melalui web, Andorid dan ponsel iOS.

Sejumlah episode yang menayangkan Amerika Utara, Amerika Selatan, Asia, Afrika, Australia dan Eropa itu ditulis dan diarahkan oleh Addison ODea serta diproduseri oleh studio VR Here Be Dragons. Sementara episode yang menayangkan Antartika diarahkan oleh Barry Pousman dan diproduseri oleh Yes Please Thank You.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement