Kamis 16 Mar 2017 06:37 WIB

Aplikasi BlackBerry Privacy Shade Lindungi Ponsel dari Pengintip

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Winda Destiana Putri
BlackBerry Privacy Shade.
Foto: Ubergizmo
BlackBerry Privacy Shade.

REPUBLIKA.CO.ID, Setiap orang pasti pernah mengecek ponsel ketika berada di tempat publik, misalnya saat mengantre di bank atau berdiri di kereta yang padat. Namun, ada kekhawatiran informasi pribadi bakal bocor karena seseorang mengintip dari balik bahu.

BlackBerry memberikan solusi dengan menghadirkan Privacy Shade. Aplikasi tersebut memungkinkan setiap orang membaca surel, pesan, dan banyak konten pribadi lain tanpa gangguan pengintip berkat bagian layar yang tampak kabur jika dilihat dari sisi tertentu.

Sayangnya, BlackBerry hanya merilis aplikasi itu hanya untuk perangkat BB yang menggunakan sistem operasi Android. Dilansir dari laman Ubergizmo, pemilik BB-Android bisa menetapkan fitur ini ke tombol Convenience.

Pengguna Blackberry yang mendukung Swipe shortcut bisa membuat Privacy Shade sebagai salah satu shortcut. Fitur intinya bisa diakses secara cepat dari menu Quick Settings jika pengguna sudah memakai Android 7.0 Nougat atau yang lebih tinggi.

Sementara, filter transparan pada aplikasi pun bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Saat ini, aplikasi BlackBerry Privacy Shade telah tersedia dan sudah bisa diunduh gratis di Google Play Store.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement