Selasa 07 Mar 2017 17:18 WIB

Nintendo Switch tak Sediakan Layanan Transfer Data

Rep: Gita Amanda/ Red: Winda Destiana Putri
Nintendo Switch.
Foto: Ubergizmo
Nintendo Switch.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nintendo telah mematahkan tradisi dengan tak memungkinkan pengguna untuk mentransfer data dari Nintendo Switch. Nintendo sebelumnya memungkinkan pemain untuk mentransfer dan menyimpan data permainan, tapi ini tak berlaku untuk Nintendo Switch.

Dilansir Ubergizmo, hal ini dijelaskan pada bagian FAQ perusahaan. Ini agak disayangkan bahwa Nintendo telah memutuskan untuk tidak mengizinkan pemain untuk mentransfer data Nintendo Switch.

Pemain menginvestasikan banyak waktu dan usaha dalam membangun kemajuan dalam permainan favorit mereka sehingga secara alami, mereka ingin menyimpan file cadangan. Tapi itu tak akan berlaku pada Nintendo Switch. 

Nintendo menjelaskan di bagian FAQ mengapa pemain tidak dapat mentransfer data dari Nintendo Switch. Itu karena file-file tersebut disimpan pada penyimpanan internal konsol dan tidak dapat disalin atau disimpan ke kartu microSD. Jadi apa yang terjadi jika memori penyimpanan internal habis? FAQ mengatakan bahwa pemain perlu untuk menghapus beberapa file untuk memberi ruang di memori.

Kedengarannya pemain harus melakukannya lebih sering karena konsol hanya memiliki memori internal 32GB. Hampir seperempat sudah digunakan untuk sistem operasi.

Perusahaan telah mengkonfirmasi tidak mungkin untuk mentransfer data dari Nintendo Switch pada waktu ini. Tapi tidak berarti perusahaan tidak mungkin menambahkan fungsi ini suatu hari nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement