Rabu 15 Feb 2017 12:12 WIB

Nikon Batalkan Produksi Seri DL

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Winda Destiana Putri
Nikon batalkan seri DL.
Foto: Ubergizmo
Nikon batalkan seri DL.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nikon membuat seri DL untuk jenis kamera compact premium. Seri tersebut ditujukan untuk bersaing dengan Sony dan Panasonic dalam segmen tersebut.

Meski begitu, masalah menerpa dan Nikon memutuskan untuk membatalkan peluncurannya pada Juni tahun lalu. Saat ini, masalah semakin besar dan Nikon memutuskan untuk membatalkan produksi seluruh seri DL seperti dikutip dari Ubergizmo.

Penundaan tersebut membuat rival-rival Nikon semakin membanjiri pasar dengan produk kamera compact premiumnya. Nikon diduga mempertimbangkan kompetisi tersebut dan memilih untuk menyerah dalam pengembangan seri DL.

Nikon seri DL akan memiliki tiga model premium dengan sensor 1 inci dan 20,8 megapiksel. Keputusan Nikon menghentikan proyek Nikon DL beriringan dengan masalah yang menerpa perusahaan. Nikon memutuskan untuk merumahkan sekitar 1000 karyawannya.

Keputusan ini pun membuat Nikon sulit berkompetisi karena tidak memiliki produk unggulan di segmen kamera mirrorless dan compact premium. Meski, setidaknya Nikon masih bisa berharap pada deretan produk DSLR mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement