Senin 09 Jan 2017 13:14 WIB

SanDisk Luncurkan Flash Drive Tercepat

Rep: Dwina Agustin/ Red: Winda Destiana Putri
Extreme Pro USB 3.1 Solid State Flash Drive.
Foto: Ubergizmo
Extreme Pro USB 3.1 Solid State Flash Drive.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Flash drive merupakan alat yang sangat berguna untuk memindahkan data dari dan ke komputer. Bentuknya yang kecil memang menjadi pilihan untuk dibawa ke mana-mana sebagai alat bantu yang mudah dan ringkas.

SanDisk mengumumkan produk terbarunya Extreme Pro USB 3.1 Solid State Flash Drive. Produk tersebut diklaim menjadi Flash Drive tercepat dengan kapasitas yang tinggi.

Melalui penawaran terbaru itu, SanDisk mengembangkan kinerja SSD dalam bagian USB Flash Drive portabel. Dengan kapasitas kecepatan membaca 420MB/s dan kecepatan mentransfer hingga 380MB/s, membuat jalur perpindahan akan lancar dan cepat, dikutip dari Ubergizmo.

Dengan kecepatan tersebut, sangat memungkinkan memindahkan film 4K standar ke perangkat di bawah 15 detik. Namun, mengingat kecepatan dan ukuran yang mencapai 256 GB penyimpanan dan Extreme Pro USB 3.1 harga yang ditawarkan tidaklah murah.

Untuk fasilitas tersebut harga yang ditawarkan senilai 180 dolar atau setara dengan Rp 2,4 juta. Bagi yang berminat, Extreme Pro USB 3.1 Solid State Flash Drive akan mulai dipasarkan pada akhir Januari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement