Sabtu 24 Sep 2016 14:24 WIB

Kali Ini, Waze Mampu Bantu Cari Area Parkir

Rep: MGROL73/ Red: Winda Destiana Putri
waze
Foto: jeruknipis
waze

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Waze merupakan aplikasi layanan peta, yang memudahkan para penggunanya dalam mencari rute tercepat mencapai lokasi tujuan. Namun, kini Waze tidak hanya sekedar mencari rute, dengan kerja sama bersama INRIX, sebuah agregator data parkir, Waze mampu membantu penggunanya menemukan spot parkir terbaik.

Saat ini, fitur anyar Where to park telah dirilis dan mampu digunakan pengemudi mobil untuk menemukan spot parkir yang kosong paling dekat. Ingat, fitur tersebut hanya tersedia bagi para pengendara mobil. Dengan bantuan data parkir INRIX, Kepala Pengembangan Bisnis Waze Flavia Sasaki Siqueira mengklaim, Waze akan membantu menemukan parkir secara akurat dan pas.

"Mengemudi mencari spot parkir setelah tiba, akan menambah stres dan frustasi jika sulit menemukannya. Sebagai aplikasi navigasi co-pilot, Waze telah siap membantu masalah tersebut. Dengan kombinasi data parkir INRIX dan sistem database parkir milik kami, Waze akan membantu menemukan spot parkir kosong, tepat, dan akurat," ujar Siqueira, dikutip Ubergizmo, Jumat (23/9).

Fitur tersebut saat ini baru mencangkup pengguna di Amerika Utara dan Eropa. Namun Waze berharap bulan depan, pengguna di seluruh dunia dapat memulai pengalaman barunya dengan layanan aplikasi perpetaan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement