Rabu 06 Mar 2024 08:30 WIB

Waze Segera Bantu Pengguna Temukan Tempat Parkir dan Pintu Tol

Waze juga akan membantu pengguna melewati bundaran dan kapan harus kurangi kecepatan.

Aplikasi Waze.
Foto: waze.com
Aplikasi Waze.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Google Waze meningkatkan sejumlah fitur untuk membantu pengguna menemukan lokasi yang mereka cari. Waze menambahkan fitur untuk menemukan tempat parkir dan mengetahui berapa biayanya, memperingatkan batas kecepatan dan memandu pengguna melewati bundaran. 

Bermitra dengan aplikasi parkir Flash, Waze akan segera memberikan informasi tentang garasi parkir terdekat. Fitur ini memberikan petunjuk terkait harga, baik di ruang tertutup atau terbuka, opsi aksesibilitas kursi roda, layanan valet, dan stasiun pengisian daya kendaraan listrik. 

Baca Juga

Waze mengatakan pengguna juga dapat memesan tempat parkir dari aplikasi. "Fitur ini akan diluncurkan “dalam beberapa minggu mendatang,” tulis Waze, dilansir Engadget, Rabu (6/3/2024).

Aplikasi Waze juga akan memberi tahu pengguna saat batas kecepatan akan segera diturunkan. Setelah fitur ini diluncurkan bulan ini, layar navigasi akan menampilkan tanda batas kecepatan di titik jalan yang akan melambat, sehingga memberi pengguna waktu untuk bersiap. Peringatan di bagian bawah layar akan menghitung mundur berapa meter jarak pengurangan kecepatan. 

Waze akan segera memberi lebih banyak informasi tentang rute favorit pengguna ke tempat-tempat yang sering dikunjungi, seperti rumah, kantor, atau kedai kopi. Aplikasi juga akan membandingkan rute favorit yang biasa dilalui pengguna dengan rute tercepat. 

Terkait bundaran, Waze akan membantu pengguna mengetahui tempat masuk, jalur mana yang harus digunakan, dan tempat keluar. Fitur ini akan hadir di Android bulan ini, tetapi pemilik iPhone harus menunggu hingga akhir tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement