Senin 23 May 2016 18:18 WIB

Keliling Dunia Tanpa Bahan Bakar, Solar Impulse 2 Mendarat di Ohio

 Pesawat bertenaga surya, Solar Impulse 2 tiba di San Fransisco,  setelah terbang melintasi Samudera Pasifik selama tiga hari dari Hawaii. (AP/Noah Berger)
Pesawat bertenaga surya, Solar Impulse 2 tiba di San Fransisco, setelah terbang melintasi Samudera Pasifik selama tiga hari dari Hawaii. (AP/Noah Berger)

REPUBLIKA.CO.ID, DAYTON -- Pesawat Solar Impulse 2 mendarat di Dayton, Ohio pada Sabtu (21/05) dalam leg terakhir rekor perjalanan mengelilingi dunia tanpa bahan bakar. 16 jam 34 menit sebelumnya pesawat itu lepas landas dari Tusla, Oklahoma.

Pesawat bertenaga surya yang dipiloti oleh pengusaha Swiss Andre Borschberg itu tiba pukul 21.56 (0156 GMT Minggu) di Bandara Internasional Dayton. Penerbangan itu untuk mempromosikan energi terbarukan, seperti disiarkan tayangan langsung lewat video internet.

Pesawat itu berkecepatan rendah, berkursi tunggal dengan panjang sayap sama dengan Boeing 747 .

Badannya sangat ramping, namun sudah melintasi hampir seluruh dunia dalam beberapa tahap sejak meluncur pada 9 Maret dari Abu Dhabi, dengan Borschberg dan Bertrand Piccard bergantian sebagai pilot.

Pesawat itu yang memuat ribuan sel surya tersebut sampai di tujuannya lebih cepat satu jam dari jadwal.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement