Rabu 11 May 2016 08:28 WIB

ZenEar, Earphone Terjangkau dengan Suara Memukau

Asus Zen Ear
Foto:

Dari sisi built quality, ASUS ZenEar dibuat dengan bahan sejenis plastik bernama ABS (acrylonitrile butadiene styrene). Material ini dikenal sebagai polimer organik pembentuk plastik yang cukup mempunyai kekuatan yang tinggi.

ABS banyak digunakan dalam bidang teknik, seperti misalnya untuk kebutuhan elektronik, otomotif, dan lainnya. Hal ini dikarenakan ABS mempunyai kekuatan kejut dan kekenyalan yang tinggi dibanding polistiren, sehingga sesuai untuk komponen-komponen yang bergerak. Adapun kabelnya sendiri terbuat dari bahan karet dengan panjang 1,2 meter.

ZenEar juga mendukung fitur microfon. Artinya, Anda bisa menggunakan earphone ini untuk menjawab panggilan telefon. Keberadaan mic tersebut juga relatif sejajar dengan mulut pengguna.

Dengan demikian, apabila ada panggilan masuk ke smartphone, pengguna dapat langsung menjawabnya dengan cepat dan nyaman.

Pada bagian microfon tersebut juga sekaligus terdapat tombol untuk mengatur panggilan. Ketika ada panggilan masuk, Anda dapat mengangkatnya dengan menekan tombol tersebut satu kali.

Sedangkan bila ingin memutuskan telefon, dapat dilakukan dengan cara menekan tombol tersebut dalam durasi waktu yang lebih lama.

Selain itu, apabila Anda ingin melakukan mute call, Anda hanya perlu menekan tombol tersebut sekali saat panggilan berlangsung.

Tombol pada ZenEar juga dapat dipergunakan untuk mengganti lagu ketika sedang memutar musik. Caranya, untuk berpindah ke next song, Anda dapat menekan tombol tersebut dengan cepat sebanyak dua kali.

Sedangkan untuk menghentikan musik, tinggal menekan satu kali. Di Indonesia, ASUS ZenEar dipasarkan di harga Rp 139.000.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement