Rabu 20 Apr 2016 19:19 WIB

Asus Zenpad 7 Bikin Penampilan Semakin Menawan

Asus Zenpad 7
Foto: Google
Asus Zenpad 7

REPUBLIKA.CO.ID, Asus kini kembali mengeluarkan produk terbaru berupa tablet pintar dengan desain menawan, yang disebut sebagai Asus ZenPad 7.0.

Jika dilihat sekilas, tidak ada perbedaan yang berarti dalam desain Asus Asus ZenPad 7.0 dibandingkan dengan produk Asus yang lain. Hal yang menonjol lebih kepada ukuran layar yang lebih lebar.

Gambaran Umum Desain Produk

Masih sama seperti produk terdahulu, Asus ZenPad 7.0 di desain dengan memiliki lengkungan di setiap sudutnya. Pada sisi kanan terdapat tombol power dan tombol volume yang saling berdampingan. Sambungan USB untuk pengisian daya ataupun transfer data terletak di bagian bawah tablet. Sedangkan konektor audio berada di bagian kanan atas.

Tulisan ‘Asus’ pada produk ini diletakkan di layar depan bagian bawah serta di bagian belakang tablet. Untuk bagian belakang terdapat juga tulisan ‘ASUS ZenPad’.

Ada tiga pilihan warna untuk tablet berukuran 7 inci ini, yakni hitam, putih, serta aurora metallic yang dapat dipilih sesuai selera pengguna.

Layar Asus ZenPad 7.0 ini juga dilengkapi dengan proteksi corning gorilla glass yang dapat melindungi layar dari goresan. Tak hanya itu, dalam kemasan produk sudah dilengkapi dengan Audio Cover, cover yang tidak hanya berfungsi untuk melindungi body tablet, tapi juga dapat menjadi speaker, yang membuat pengalaman menggunakan tablet menjadi lebih menyenangkan.

Kelebihan

Kelebihan yang dimiliki Asus ZenPad 7.0 diantaranya, sudah memiliki layar berukuran 7 inci, yang tergolong lebar, namun tetap nyaman digenggam. Kemudian layar juga sudah diproteksi oleh Corning Gorilla Glass. Selain itu, ZenPad ini juga sudah dilengkapi dengan OS Android Lolipop yang memiliki kepekaan sentuhan baik.

Kelebihan lain, kapasitas dalam ZenPad ini hingga RAM 2 GB dengan memori internal 8 GB dan memiliki daya tahan multitasking. Selain itu, kelebihan yang nampak nyata adalah desain yang elegan. Juga dilengkapi dengan Audio Cover dengan baterai mampu bertahan hingga 8 jam multimedia.

Kekurangan

Adapun kekurangan yang dimiliki Asus ZenPad 7.0 diantaranya, hanya tersedia satu slot sim card. Kualitas kamera standar, 8 MP untuk kamera belakang dan 2 MP untuk kamera depan. Juga tidak disediakan perangkat headset/ earphone dan tidak  terdapat LED untuk notifikasi ataupun keterangan pengisian baterai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement