Jumat 15 Apr 2016 18:18 WIB

Wah, Headset VR Murah Banjiri Pasar

Rep: Dyah ratna meta novia/ Red: Winda Destiana Putri
 Oculus Rift virtual reality
Foto: Dailymail
Oculus Rift virtual reality

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Headset Virtual Reality (VR) tahun lalu merupakan alat teknologi canggih untuk menikmati hiburan science fiction.

Namun saat ini pasar dibanjiri oleh smartphone murah berbasis headset VR. Bahkan orang-orang biasa bisa menikmati VR dengan harga yang setara dengan sebuah makanan enak.

Seperti dilansir Mother Nature Network, Kamis (14/4) Headest Google Cardboard VR dapat ditemukan dijual secara online dengan harga 30 dolar AS. VR ini bisa menampilkan gambar 3D bagi pengguna.

Sedangkan Headset Homido dan Merge VR yang bekerjasama dengan smartphones IOS dan Android dijual dengan harga di bawah 100 dolar AS. Padahal headset VR tersebut sangat bagus untuk digunakan bermain games virtual reality dan simulasi.

Namun headset VR yang paling elegan untuk VR jenis ini adalah Gear VR. Headset VR ini digunakan untuk  Samsung Galaxy Phones paling baru.

Sementara itu, Headset Oculus Rift VR dijual dengan harga 600 dolar AS. Headset Oculus Rift mulai dikirimkan kepada para pelanggan akhir Maret lalu dan mendapatkan respon yang baik.

Bisa dipastikan Games VR dan simulasi VR akan berkembang secara radikal hingga beberapa tahun ke depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement