Jumat 01 Apr 2016 04:25 WIB

ASUS ROG G501VW Dirancang untuk Main 'Games' Berat

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Winda Destiana Putri
ASUS ROG G501VW
Foto: Google
ASUS ROG G501VW

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Melalui event ASUS ROG Unleashed, ASUS menghadirkan varian notebook gaming yang memiliki kekuatan pada display yaitu ASUS ROG G501VW.

MNC Sales Director, Intel Indonesia Yohan Wijaya mengatakan, pengguna semakin membutuhkan notebook yang tak hanya tipis dan ringan. Namun juga sebagai sebuah mesin yang bertenaga.

"Dilengkapi kartu grafis Nvidia GeForce GTX 960M yang cukup bertenaga dengan arsitektur Maxwell dan memori 4GB GDDR5 128-bit, notebook ini didesain untuk menunjang game berat. GeForce GTX 960M memiliki clockspeed tinggi di angka 1.096MHz hingga 1.202MHz," katanya, Kamis, (31/3).

Dengan spesifikasi kartu grafis kelas menengah keatas, game-game berat yang diluncurkan tahun ini bisa dijalankan dengan resolusi dan detail yang tinggi. Kartu grafis dalam notebook ini juga mendukung port HDMI 4K2K output jika ingin menggabungkan dengan monitor atau bermain di layar yang lebih besar dengan resolusi maksimal.

Hal ini jarang ditemukan pada notebook lain yang umumnya hanya menyediakan port HDMI eksternal yang hanya mampu memberikan resolusi QHD saja. ASUS ROG G501VW juga dilengkapi output display tambahan mini display port yang memungkinkan notebook ini untuk disambungkan dengan dua layar sekaligus.

Artinya, terang Yohan, pengguna bisa menggunakan tiga buah layar sekaligus secara total termasuk layar notebook. Ini cocok bagi gamers yang gemar bermain game seperti flight simulator atau game balap mobil dengan posisi kamera di dalam kendaraan agar terlihat realistik.

"Jika membutuhkan, pengguna bisa membeli kabel displayport yang umum tersedia di pasaran saat ini," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement