Jumat 01 Apr 2016 03:25 WIB

ASUS ROG G501VW Dilengkapi Sistem Pendingin Ganda

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Winda Destiana Putri
ASUS ROG G501VW
Foto: Google
ASUS ROG G501VW

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Melalui event ASUS ROG Unleashed, ASUS menghadirkan varian notebook gaming yang memiliki kekuatan pada display yaitu ASUS ROG G501VW.

MNC Sales Director, Intel Indonesia Yohan Wijaya mengatakan, pengguna semakin membutuhkan notebook tak hanya tipis dan ringan, namun juga sebagai sebuah mesin yang bertenaga.

"Performa prosesor yang gahar, dikombinasikan dengan RAM DDR4 berkapasitas 16GB, membuat notebook ini mampu melahap komputasi multitasking pada sistem operasi Microsoft Windows 10 yang disediakan," katanya, Kamis, (31/3).

Sebagai media penyimpanan, ASUS memberikan HDD dan SSD sekaligus. SSD yang digunakan mendukung port PCIe x4 yang memiliki kecepatan hingga empat kali lebih cepat dibandingkan dengan SSD standar SATA3 yang bekerja di angka hingga 505Mbps. Artinya, kecepatan transfer data SSD pada ROG G501 bisa mencapai 1140Mbps.

 

Selain dibekali dengan komponen penyimpanan super cepat dengan kapasitas besar, ASUS ROG G501VW juga dibekali dengan port Thunderbolt. Ia dapat melakukan transfer data dengan kecepatan 20Gbps, atau lebih cepat dibandingkan dengan USB 3.0 yang biasa digunakan.

Selain itu, terang dia, keyboardnya lengkap dan dilengkapi sistem pendingin ganda. Gamers tak perlu khawatir terhadap suhu panas berlebih.

"ASUS mempersiapkan teknologi dual-fan cooling yang diletakkan pada CPU dan GPU notebook ASUS ROG G501 untuk menghasilkan pendinginan maksimal. Di samping itu, ASUS juga menyertakan fitur IceCool Technology yang menjaga bagian notebook yang tersentuh telapak tangan tetap dingin," ujar Yohan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement