Selasa 23 Feb 2016 06:09 WIB

5 Smartphone Tahan Air Terbaik

Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge
Foto: Phone Arena
Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Dalam beberapa hari ini, ajang Mobile World Congres (MWC) 2016 akan menampilkan ponsel-ponsel baru. Tahun ini, ajang MWC akan menghadirkan 3 ponsel baru yang tahan air atau water resistant.

Meskipun ponsel yang masih bisa hidup dalam beberapa waktu tertentu di bawah air bisa disebut antiair atau waterproof, tapi kenyataannya istilah yang lebih tepat adalah water resistant. Sebuah perangkat waterproof tidak akan rusak. Namun, beberapa ponsel tidak mengingkatkan sertifikat IP untuk menawarkan level tertentu pada ponsel yang tahan air. Dilansir dari Phone Arena, berikut ini 5 ponsel tahan air terbaik"

Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge

Flagship Samsung yang baru dikeluarkan ini memiliki sertifikat IP68. Sertifikat ini menggaransi ponsel yang antidebu dan tahan air ketika terendam sekitar 1,5 menit hingga 30 menit.

Seperti Samsung Galaxy S7 yang lebih kecil, Samsung Galaxy Edge hadir dengan sertifikat IP68. Artinya, ponsel ini tahan air jika terendam selama 1,5 menit hingga 30 menit. Tidak seperti tahun lalu ketika Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge diluncurkan dengan layar yang sama dan hardware yang sama, kali ini seri Galaxy S& diluncurkan dengan ukuran layar yang berbeda. Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge memiliki chip, RAM, kamera yang sama namun memiliki ukuran layar dan kapasitas baterai yang berbeda.

Spesifikasi Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement