Senin 14 Dec 2015 09:47 WIB

Apple Patenkan Karet Elastis Agar Ponsel Bisa Waterproof

Apple
Foto: Reuters
Apple

REPUBLIKA.CO.ID,CALIFORNIA -- Sebuah paten yang diajukan Apple pada Juni 2014 telah diterbitkan oleh lembaga paten AS, USPTO. Paten ini memungkinkan pengembangan ponsel Apple yang tahan air. Baru-baru ini, sebuah rumor mengatakan iPhone 7 akan ditawarkan dengan kemampuan tahan air.

Apple Patenkan Teknologi Life Jacket Cegah Ponsel Tenggelam

Paten ini fokus pada jenis karet elastis yang bisa kembai ke bentuk semula. Dilansir dari Phonearena, paten karet ini bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan. Misalnya, ketika sebuah lubang didorong oleh jack, segel akan membuka dan memungkinkan untuk dimasuki jack. Ketika jack ini diambil, karet akan kembali ke bentuk aslinya dan melindungi port dengan menutupnya.

Apple Patenkan Teknologi Eye Tracking

Karet ini dapat dibuat untuk melindungi perangkat dari air, debu, maupun kotoran. Paten ini dinamakan 'perangkat dnegan konektor tersembunyi'. Saat ini Apple telah memiliki paten untuk logicboard yang sudah digunakan di iPhone 6s dan iPhone 6s plus. Paten inilah yang menjelaskan mengapa dua handset ini bisa kuat terhadap air, meskipun tidak water resistant.

Paten-paten teranyar milik Apple

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement