Jumat 13 Nov 2015 16:18 WIB

Paten Teranyar Milik Apple

Rep: c11/arsip/ Red: Dwi Murdaningsih
Apple
Apple

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Apple terus melakukan inovasi untuk meningkatkan kualitas produk-produknya. Berikut ini beberapa paten teranyar dari perusahaan raksasa tersebut:

Teknologi Waterproof

Apple telah menciptakan paten baru dengan teknologi tinggi untuk mengeluarkan cairan melalui speaker. Dilansir dari Daily Mail, aplikasi paten Apple yang diterbitkan pada Kamis (12/11) waktu setempat oleh Kantor Paten dan Trademark Amerika Serikat menyatakan rincian bagaimana muatan listrik dapat digunakan untuk mendorong cairan keluar melalui speaker dan port mikrofon.

Fitur ini akan diaktifkan setelah air terdeteksi oleh sensor tekanan, optik, atau uap air. Aplikasi paten terdaftar versi kedua dari penemuan akan menghentikan air sebelum masuk melalui speaker. Metode ini melibatkan jaring pelindung di luar port speaker dengan muatan listrik negatif untuk menghentikan cairan masuk ke dalam telepon. Dalam kasus di mana air sudah di speaker, Apple menyarankan menggunakan muatan positif pada layar pelindung untuk membantu menarik air keluar.

Metode terakhir ditampilkan dalam aplikasi dengan menggunakan gelombang suara yang dihasilkan dari speaker untuk mengambil air dari telepon. Apple pernah mengatakan smartphone mereka tahan air. Namun, perusahaan itu berupaya untuk meningkatkan ketahanan terhadap kerusakan dari cairan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement