Sabtu 20 Feb 2016 09:42 WIB

Bocoran Chip untuk iPhone 5SE dan iPad Air 3

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
foto yang diduga iPhone 5se
Foto: GSMarena
foto yang diduga iPhone 5se

REPUBLIKA.CO.ID, Apple akan memasang chip A9 untuk perangkat iPhone 5SE dan iPad Air 3 dengan chip A9X. Kedua perangkat ini sebenernya akan meluncur kurang dari satu bulan. Namun kebocoran untuk kedua perangkat ini pelan-pelan makin terkuak sejalan dengan peluncurannya.

Laporan ini adalah kabar baik bagi anda di luar sana mencari perangkat kecil tapi high-end dengan iPhone 5SE yang berukuran 4 inci, karena Apple iPhone  4-inch akan mencakup 64-bit ARM dengan A9 SoC yang saat ini ditemukan di iPhone 6S dan 6S Plus.

Dilansir dari laman Phonearena, konsensus umum adalah bahwa A9 adalah prosesor yang sangat cepat. BUkan berarti iPhone 5SE adalah iPhone 6S versi lebih kecil. Meski perangkat ini diharapkan memiliki chip NFC untuk Apple Pay serta dukungan Live Photo, tetapi tidak akan mendukung 3D Touch.

iPad Air 3 juga diharapkan menjadi cukup mengesankan dalam hal spesifikasi. Laporan yang sama mengklaim iPad Air 3 akan mencakup SoC A9X yang saat ini hanya tersedia di iPad 12,9-inch Pro. Rumor sebelumnya telah mengklaim iPad Air 3 juga akan mendukung Apple Pensil dan termasuk layar 4k, tetapi juga tidak diharapkan untuk mendukung 3D Touch.

 

baca juga: LG Buat Fitur Audio Berkualitas Linggi di Lini Smartphone

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement