Kamis 18 Feb 2016 15:22 WIB

ASUS Zenfone Go, 'Smartphone Quad Core' Premium Harga Terjangkau

ASUS ZC500TG
Foto: ASUS Zenfone
ASUS ZC500TG

REPUBLIKA.CO.ID, ASUS mengawali 2016 dengan menghadirkan seri smartphone terjangkau. Kali ini produk yang mendarat di pasaran Indonesia adalah ASUS ZC500TG atau ASUS Zenfone Go.

Smartphone 5 inci ini berbasis sistem operasi Android 5.1 yang lebih baru dibanding lini produk ASUS Zenfone sebelumnya, namun dipasarkan di harga terjangkau.

Menurut data dari Google Trend, hingga awal 2016 pencarian smartphone berukuran layar 5 inci masih mendominasi di Indonesia dibanding smartphone berukuran layar diatas 5 atau 5 kebawah.

Meski ditujukan untuk segmen entry level, Zenfone Go sudah diperkuat oleh prosesor quad-core dengan kecepatan 1,3GHz. Prosesor ini sanggup mengerjakan berbagai tugas dan menyediakan performa yang baik untuk game-game umum yang tersedia di Google Play.

Desain Elegan

Secara desain, smartphone ini masih sama seperti Zenfone 5 yang sudah lebih dulu meluncur sebelumnya. Secara fisik, desainnya masih sama dan mewah berkat desain concentric circle yang menjadi ciri khas Zenfone di setiap elemen detailnya. Misalnya seperti pada bagian dagu dan tombol-tombol smartphone yang diukir secara sempurna.

Menggenggam smartphone ini terasa pas dengan tangan, bobotnya yang ringan serta screen to body ratio yang diatas 70 persen menjadikan smartphone ini memiliki body yang mungil meskipun layarnya cukup besar dengan ukuran 5 inchi. Apalagi jika kita perhatikan lebih detail, ketebalan smartphone ini juga menyusut dibandingkan Zenfone generasi sebelumnya yang lebih tebal.

Berita baiknya lagi, cover belakang smartphone ini mudah dibuka dan dapat kita gunakan untuk mengakses baterai, micro SD dan dua buah micro SIM. Zenfone Go ZC500TG ini dilengkapi dengan baterai yang bisa dilepas dan slot sim card sebanyak 2 buah yang dapat diakses tanpa melepas baterai, sehingga jika kita hendak mengganti sim card pada smartphone ini, kita tidak perlu mematikan smartphone agar tidak mengurangi usia pakai smarthone.

Sedangkan untuk mencegah data loss, ASUS memberikan slot micro SD yang diletakkan sangat aman. Sehingga jika kita hendak melepasnya, kita harus mematikan smartphone terlebih dahulu dan melepas baterai. Lebih aman bukan?

Secara desain keseluruhan, sekali lagi ASUS telah membuktikan bahwa desain smartphone di kelas harga terjangkau bukan berarti harus buruk rupa. ASUS Zenfone Go ZC500TG berhasil membuktikan bahwa smartphone mereka bisa tampil elegan dan mewah meskipun dibanderol dengan harga yang amat terjangkau.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement