Rabu 10 Feb 2016 21:41 WIB

Menkominfo: Kami tak Bisa Langsung Blok Stiker LGBT di LINE

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Nidia Zuraya
sticker line
Foto: change.org
sticker line

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Stiker bertema Lesbian Gay Biseksual dan Transgender (LGBT) yang disediakan oleh layanan perpesanan online, LINE, telah meresahkan masyarakat. Namun begitu, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyatakan pihaknya tak bisa langsung melakukan pemblokiran pada stiker tersebut. 

Dia menjelaskan, sebelum stiker 'Love is Love' itu diblok, ada tim panel yang secara khusus membahas konten tersebut terlebih dahulu. Tim panel ini beranggotakan sejumlah ahli dari berbagai bidang. 

"Kalau panel sudah membahas dan memutuskan diblok, ya diblok," kata Rudiantara di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (10/2). 

Dia mengaku telah meminta panel untuk membahas konten yang terdapat di aplikasi LINE tersebut. Apabila rapat memutuskan konten yang memperlihatkan dua pria bermesraan itu tak layak beredar, kata Rudiantara, maka pemerintah akan berkoordinasi dengan pihak LINE untuk meminta mereka menghapus stiker tersebut.

"Kita bisa sampaikan kepada mereka bahwa ini tidak sesuai dengan budaya kita, kalau memang diputuskan oleh panel demikian ya," ucap dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement