REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Stiker telah menjadi salah satu cara yang populer untuk mengekspresikan diri dalam chatroom. Dilihat dari perkembangannya, stiker di Indonesia telah meningkat secara signifikan.
"Trend nya menunjukkan stiker cinta sangat digemari oleh pengguna dimana mencapai angka 32 persen lebih tinggi dibandingkan kategori stiker lain," ujar Revie Sylviana selaku Business Development Director LINE Indonesia.
Setidaknya lebih dari delapan miliar stiker terkirim pada 2016 dan 12 miliar selama 2017. Dari keseluruhan angka tersebut, tema cinta menjadi stiker yang paling digemari khususnya oleh kalangan milenial.
Khusus di LINE, total penggunanya di Indonesia mencapai angka 90 juta akun. Sekitar 80 persen dari keseluruhan pengguna merupakan kalangan milenial.
Selain itu, menurut Revie, stiker bertema cinta memberikan kontribusi lebih dari 20 persen dari total stiker yang terjual. Oleh karenanya, LINE Indonesia terus mengembangkan layanan stiker salah satunya dengan menggabungkan stiker bertema cinta dengan musik.
"LINE Indonesia sebagai smart portal berkomitmen untuk mengikuti permintaan pasar melalui berbagai inovasi yang kami berikan," ujar Managing Director LINE Indonesia Dake Kim.