Selasa 02 Feb 2016 16:46 WIB

Lenovo Rilis Ponsel Antipecah Pertama di Dunia

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Dwi Murdaningsih
Moto X Force
Foto: Indianexpress
Moto X Force

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Smartphone rilisan terbaru Lenovo, Moto X Force, telah dirilis di India pada Selasa (2/2) waktu setempat. Terkait fitur unggulan Moto X Force berupa layar anti pecah, pihak Motorola bahkan memberikan jaminan garansi selama empat tahun.

Di India, Moto X Force ini dijual dengan awalan harga sekitar 49,999 Rupee India (sekitar 10 juta rupiah) untuk kapasitas penyimpanan sebesar 32 GB. Sementara Moto X Force untuk varian kapasitas penyimpanan sebesar 64 GB dibanderol dengan harga mencapai 53,999 rupee. Namun, Moto X Force baru bisa dibeli melalui online pada 8 Februari mendatang.

Moto X Force dikenal sebagai smartphone pertama di dunia yang dilengkapi fitur layar anti pecah. Bahkan, pihak perusahaan berani mengaransi soal fitur andalan dari Moto X Force tersebut. ''Perusahaan akan menawarkan garansi selama empat tahun terhadap kekuatan layar di alat tersebut,'' ujar perwakilan Motorola di India, Amit Boni, seperti dikutip Indianexpress, Selasa (2/2).

Tidak hanya itu, Amit juga menjelaskan, pengembangan layar anti pecah, yang biasa mereka sebut Shatterproff display ini, berlangsung hampir selama tiga tahun. Dalam menjamin ketahanan layar tersebut, setidaknya ada lima layer atau lapisan di layar tersebut.

Keberadaan lima lapisan itu diklaim bisa meredam tekanan dan melindungi layar agar tidak pecah. Pada lapisan pertama, layar tersebut dilengkapi lensa pelindung eksterior guna melindungi layar dari penyok dan abrasi. Kemudian di lapisan kedua berupa lensa interior untuk melindungi dan mempertajam gambar di layar.

Dua lapisan ini kemudian ditambah lagi dengan dual-touch layer, yang memastikan jika satu lapisan mengalami kerusakan. Maka fungsi layar sentuhnya akan diambil alih oleh lapisan kedua. Kemudian ada pula AMOLED Display yang diklaim bisa menyerap tekanan. Di lapisan terakhir terdapat lapisan alumunium yang memperkuat struktur dan daya tahan dari smarphone tersebut.

 

baca juga: Bocoran Foto iPad Air 3

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement