Senin 18 Jan 2016 13:01 WIB

Asus Hadirkan Varian Zenfone Baru untuk Pasar Indonesia

ASUS Zenfone 2 Laser ZE500KG
Foto: asus
ASUS Zenfone 2 Laser ZE500KG

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Data lembaga riset GfK menyebutkan smartphone yang paling diminati oleh pengguna di Indonesia adalah smartphone dengan bentang layar 4,01 sampai 5 inci. Persentasenya mencapai hampir separuh dari seluruh smartphone yang beredar di pasaran, yakni 48,3 persen.

Tingginya minat pengguna terhadap smartphone 5 inci juga terjadi pada lini produk ASUS Zenfone. Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia mengatakan ASUS Zenfone 5 merupakan lini produk yang sangat fenomenal dan paling laris penjualannya di Indonesia.

ASUS kembali menghadirkan Zenfone terbaru versi 5 inci yang bertugas untuk melanjutkan fenomena ASUS Zenfone 5. Produk itu adalah ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL.

Hadir dengan prosesor quad-core 64-bit Qualcomm Snapdragon 410 RAM 2GB, penyimpanan internal 16GB dan sistem operasi Android 5.0.2, sejumlah peningkatan telah dihadirkan pada produk ini dibandingkan dengan varian Zenfone 5 inci versi awal.

“Zenfone 2 Laser ZE500KL merupakan produk yang disediakan untuk memenuhi kebutuhan pengguna smartphone Android yang rata-rata lebih memilih perangkat berukuran layar 5 inci,” ujar Juliana Cen, melalui siaran pers.

Zenfone 2 Laser ZE500KL yang berbasis sistem operasi Android 5.0.2 Lollipop diperkuat prosesor quad-core 64-bit Qualcomm Snapdragon 410. Demi menyediakan daya tahan yang lebih baik terhadap goresan, ASUS juga telah menggunakan Gorilla Glass 4, teknologi pelindung layar terbaru buatan Corning.

Gorilla Glass 4 punya daya tahan 2 kali lebih baik saat terjatuh, mereduksi kemungkinan layar untuk pecah hingga 85 persen dan 2,5 kali lebih kuat dibandingGorilla Glass 3 yang sebelumnya dipakai.

Dari sisi transmisi data, ZenFone 2 Laser ZE500KLyang punya RAM 2GB LPDDR3 dilengkapi chip 802.11 b/g/n yang akan memastikan koneksi via WiFi dapat dilakukan dengan gegas.

Dari sisi kamera, ASUS Zenfone 2 Laser ZE500KG menggunakan kamera utama dengan resolusi 13 MP yang mampu mengambil foto dengan resolusi 4096 x 3072 pixel. Kamera tersebut diperkuat fitur Laser Auto Focus yang membuatnya mampu mendapatkan fokus yang sangat cepat terhadap obyek yang akan difoto, termasuk face detection, hingga 0,03 detik.

Dukungan teknologi khas ASUS PixelMaster Camera membuat smartphone ini mampu menangkap gambar dan video hingga 400 persen lebih terang saat dalam kondisi pencahayaan minimal. Jika dibutuhkan, tersedia pula dual-LED (dual tone) flash yang dapat membuat hasil foto terekam dengan warna yang lebih natural. Selain mengambil foto, kamera yang digunakan mampu merekam video dengan resolusi FullHD dengan kecepatan 30 frame per detik. Di Indonesia, saat ini Zenfone 2 Laser ZE500KL sudah tersedia di harga Rp 2,099 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement