Selasa 05 Jan 2016 08:36 WIB

Jaringan Playstation Mati, Sony Merasa Ditargetkan Peretas

Rep: c25/ Red: Dwi Murdaningsih
Playstation 5
Foto: valuewalk.com
Playstation 5

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sony mengkonfirmasi kalau jaringan dari Playstation Network (PSN) sempat mati. Hal ini tentu dapat dirasakan dan menimpa pengguna PSN di seluruh dunia. Dilansir dari Neowin, Selasa (5/1), pengguna tidak perlu lagi merasa PSN milik mereka rusak.

Sebab, Sony telah menegaskan jaringan PSN memang sedang mengalami masalah sejak Senin (4/1) sore. Tentu saja kejadian ini mempengaruhi semua layanan Sony, tanpa ada indikasi kejelasan kapan jaringan akan kembali.

"Kami menyadari bahwa beberapa pengguna mengalami kesulitan mengakss PSN. Terima kasih atas kesabaran Anda seiring investigasi kami," cuit @AskPlaystation, Senin (4/1).

Seperti yang ditulis, tampaknya Sony belum dapat ke luar dari permasalahan jaringan ini. Masalah memang melanda ketujuh layanan PSN, yang mengakibatkan tidak dapat diakses para pengguna.

Saat pengguna mencoba mengakses PSN, hanya ada pemberitahuan kalau PSN sedang mengalami masalah koneksi. Pemberitahuan itu hanya mengatakan teknisi mereka sedang bekerja untuk menyelesaikan masalah secepatnya.

Playstation Network menduga kalau mereka semakin ditargetkan oleh sejumlah kelompok peretas. Selain itu, mereka juga merasa menjadi target oleh para peretas DDoS.

Namun, sampai saat ini tidak ada kelompok peretas yang mengaku bertanggung jawab. Para pengguna kini hanya dapat menunggu komentar resmi dari Sony, saat mereka mampu mengembalikan layanan PSN.

baca juga:

Kalender Hujan Meteor 2016

Kamera Keamanan Ini Mampu Gantikan Tugas Satpam

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement