Senin 28 Dec 2015 09:31 WIB

9 Ribu Rumah di Inggris Masih Nonton TV Hitam Putih

Rep: c25/ Red: Dwi Murdaningsih
Studi yang dilakukan universitas di Amerika menunjukkan mereka yang menonton TV paling banyak dua kali lipat memiliki fungsi mental yang lemah.
Foto: pexels
Studi yang dilakukan universitas di Amerika menunjukkan mereka yang menonton TV paling banyak dua kali lipat memiliki fungsi mental yang lemah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tidak semua orang menggilai perubahan atau perkembangan zaman. Hal ini terbukti dengan masih banyaknya rumah tangga di Inggris yang masih nyaman menonton televisi hitam putih.

Dilansir dari Digital Spy, Senin (28/12), percaya atau tidak di zaman serba canggih seperti sekarang, masih banyak orang yang menggunakan televisi tanpa warna atau yang biasa disebut hitam putih.

Tidak tanggung-tanggung, lebih dari 9.000 rumah tangga tercatat masih menyaksikan acara-acara akhir tahun di televisi hitam putih. Bahkan, angka itu tercatat di Inggris, negara besar yang tentu akrab dengan berbagai penemuan dan perkembangan teknologi.

Logam Transparan Dikembangkan untuk Teknologi Display Masa Depan

Padahal, Inggris telah mengalami peralihan digital beberapa tahun lalu dan kebanyakan orang sekarang menonton TV dengan definisi tinggi. Dari begitu banyak orang yang menggunakan tablet dan ponsel pintar, terungkap bahwa masih ada 9.356 izin rumah yang menonton televisi hitam-putih di Inggris.

London memiliki jumlah tertinggi lisensi mono dengan 2.222 sedangkan Birmingham dan Manchester memiliki ratusan televisi kuno. Meski begitu, jumlah lisensi televisi hitam putih yang diterbitkan memang secara bertahap menurun dari tahun ke tahun.

Terdapat sebanyak 212.000 lisensi pada tahun 2000, dengan jumlah yang menyusut menjadi 93.000 pada tahun 2003 dan 50.000 pada tahun 2006.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement