Sabtu 19 Dec 2015 05:29 WIB

Laptop Lenovo Y-Series Bidik Penggemar Game

Lenovo Y50
Foto: lenovo
Lenovo Y50

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Lenovo, produsen komputer, tablet, smartphone, dan perangkat penyimpanan meluncurkan produk Y-Series untuk membidik pasar para penggemar game.

"Pasar pengguna laptop memang beragam, salah satunya para gamer," kata Customer Marketing Lead Lenovo Indonesia Diantika di sela pengenalan produk terbaru Lenovo Y-Series, di Semarang, Jumat (18/12).

Demikian pula dengan Lenovo, kata dia, 3,4 persen konsumennya merupakan para gamer sehingga terus dilakukan inovasi untuk memanjakan mereka. Untuk memanjakan para gamer, Lenovo khusus menghadirkan produk Y-Series, mulai Y40, Y50, dan Y70 dengan tingkatan spesifikasi dan harga yang bisa dipilih sesuai dengan kemampuan.

"Kami telah melakukan penelitian. Dari 200 orang yang diteliti, 90 persennya ternyata menggunakan laptopnya untuk bermain game. Makanya, kami hadirkan produk Y-Series untuk para gamer," katanya.

Diantika mengatakan para penggemar game sekarang ini tak perlu lagi membutuhkan dua perangkat yang salah satunya dikhususkan untuk bermain game karena Y-Series bisa untuk bekerja sekaligus bermain game.

Seperti Y40 yang ditawarkan dengan harga terjangkau di kisaran Rp 9 juta, kata dia, sudah dijejali dengan prosesor Intel i5-5200U, VGA, dan graphic card AMD Radeon M275X, dan RAM 4 Gigabyte (GB) DDR3.

Di atasnya, ada Y50 dengan desain yang lebih tipis dengan layar 15 inci yang ditanami prosesor Intel Core i7-4710HQ generasi ke-4, Windows 8,1, dan 1 Terabyte HDD dengan harga di kisaran Rp 15 juta.

"Yang menjadi primadona, Lenovo Y70 Touch dengan prosesor Intel Core i7-4710HQ generasi ke-4, Windows 8,1, 1 TB HDD, dan RAM 16 GB yang membuat kinerja menjadi jauh lebih cepat, termasuk untuk game," katanya.

Keunggulan lainnya, kata dia, Lenovo Y70 memiliki ukuran layar 17 inci dengan layar sentuh Full HD menjadikan film dan game terasa hidup, lebih tipis, dan ringan dengan berat hanya 3,4 kilogram.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement