Selasa 03 Nov 2015 09:07 WIB

LG Pasang Target 100 Kali Lipat OLED TV di Indonesia

OLED TV LG EG910T
Foto: LG
OLED TV LG EG910T

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT. LG Electronics Indonesia (LG) mengeluarkan aminisi barunya yaitu LG EG910T yang disiapkan sebagai OLED TV untuk menjangkau pasar lebih luas. Menyaksikan tayangan melalui EG910T, pengguna bakal merasakan sensasi kekayaan warna-warni cemerlang namun tetap nyaman bagi mata.

Head of Product Marketing for Home Entertainment LG Terry Putera Santoso mengatakan hal ini merupakan buah inovasi LG pada teknologi pewarnaan. Meninggalkan pelapisan pewarnaan piksel yang jamak digunakan, RGB (Red Green Blue), LG menggunakan teknologi WRGB (White, Red, Green, Blue) yang menambahkan pewarnaan putih pada sub-pixels.

LG optimistis bakal menuai respon positif dari masyarakat. Tak main-main, bahkan optimisme ini ditunjukkan dengan memasang target peningkatan hampir 100 kali lipat penjualan OLED TV di Indonesia. Hal ini sama artinya dengan kesuksesan perusahaan menjual lebih dari 2,000 unit OLED TV per tahunnya. “Kesuksesan langkah ini bakal sekaligus menjadi bagian dukungan rencana besar bisnis kami secara global. Yaitu menjadikan TV OLED sebagai standar baru bagi industri manufaktur TV,” kata Terry.

Khusus untuk menikmati tayangan dalam format 3D melalui LG EG910T, LG tetap mempercayakannya pada teknologi Film Patterned Retarder (FPR). Kenyamanan yang diberikan teknologi ini melalui penggunaan kacamata dengan lensa polarized yang ringan tanpa komponen elektronik menjadi alasan utamanya. Disamping itu, ketiadaan komponen elektronik pada kacamatanya membuat pengguna terbebas dari paparan gelombang elektronik. Sebuah jaminan yang tak bakal diperoleh pada teknologi 3D shutter glasses yang masih menyematkan komponen elektronik pada kacamatanya.    

LG pun menjamin pengguna LG EG910T bakal nyaman dalam memanfaatkan fungsi Smart TV di dalamnya. LG telah menanamkan sistem operasi besutannya yaitu WebOS 2.0. Sistem operasi ini memiliki empat fitur utama yang menjadi keunggulannya. Yaitu My Channel, Quick Setting, Input Picker dan Live Menu.

Hadirnya fitur My Channel akan memberi opsi bagi pengguna untuk meletakkan kanal (channel) favorit, baik dari siaran TV maupun salah satu kanal dari set-top box, dalam Launcher Bar untuk semakin mudahnya akses. Sementara Quick Setting memungkinkan pengguna melakukan berbagai penyesuaian pada sistem operasi berbarengan dengan saat menikmati siaran TV.

Di bagian lain, fitur Input Picker membuat setiap perangkat yang terhubung dengan TV akan sekejap langsung dikenali yang memberi kecepatan lebih untuk memilih menggunakannya. Pemutakhiran ini juga menyentuh lapisan antar muka (User Interface) dari bagian Live Menu untuk mencipta pengalaman pencarian konten dengan lebih intuitif.

Seluruh kemudahan ini berpadu dengan remote control khusus bernama Magic Remote yang memungkinkan kendali navigasi dilakukan melalui empat mode masukan (input). Mode point yang cukup mengarahkan kursor pada menu yang diinginkan atau mode gesture yang memungkinkan akses dengan membuat pola gerakan tertentu. Mode scroll di dalamnya bisa memudahkan untuk membaca halaman sebuah web, sementara mode voice memungkinkan perintah akses menu melalui suara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement