Kamis 29 Oct 2015 14:23 WIB

Advan Gelar Meme #PemudaMasaGini

Meme
Meme

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Menyemarakkan peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2015, Advan kembali menggelar kompetisi meme dengan thema Sumpah Pemuda, dengan hashtag #PemudaMasaGini.

"Advan mengajak anak muda sebagai calon pemimpin masa depan untuk bisa lebih kritis dan lebih peduli dengan lingkungan sekitarnya. Dengan teknologi informasi seperti saat  ini, diharapkan pemuda Indonesia lebih aktif bersosialisasi dan lebih tanggap," ujar Direktur Marketing Advan, Tjandra Lianto.

Tjandra Lianto mengemukakan bahwa kompetisi meme bertujuan  meningkatkan pemahaman anak muda Indonesia agar terhindar dari karakter dan sikap negatif. Ditambahkan bahwa kian lunturnya semangat Sumpah Pemuda yang semestinya terbina kuat di masing-masing generasi muda Indonesia menjadi fokus utama Advan dalam memaknai Hari Sumpah Pemuda kali ini.  

Program kali ini didukung pula oleh penggunaan metode dan media yang disesuaikan dengan passion target yang dituju, yakni kaum muda.

Dosen sekaligus praktisi komunikasi dari Universitas Indonesia Wahyuni Pujiastuti, berpendapat bahwa perkembangan teknologi informasi telah mendorong penyebaran pesan berlangsung secara terbuka. Namun tetap diperlukan metode yang tepat untuk mengantisipasi persaingan berita agar komunikasinya berjalan efektif. Konten dan desain tetap harus diperhatikan.

"Konteksnya dengan anak muda, mereka cenderung memilih media yang dekat dengan kesehariannya, informatif tapi menghibur dan mudah di share," ujar Wahyuni menambahkan.

Program kampanye komunikasi digital yang berlaku untuk semua kalangan ini akan digelar Advan mulai dari 4 - 16 November 2015. Penilaian pemenang dipilih berdasarkan pada desain "meme" dan makna pesan yang paling kreatif. Pengumuman pemenang serta mekanisme lomba bisa diperoleh melalui twitter  @advan_id serta fanpage Advan Community.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement