Ahad 05 Jul 2015 12:26 WIB

Hinet Berca Ramaikan Kompetisi Layanan 4G LTE

Peluncuran Hinet di Jakarta
Peluncuran Hinet di Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT Berca Hardayaperkasa (BHp) meluncurkan Hinet, layanan akses internet berbasis 4G LTE. Kehadiran Hinet meramaikan bisnis internet 4G LTE yang digelar sejumlah operator telekomunikasi saat ini.

Managing Director - COO PT Berca Hardayaperkasa Linggajaya Budiman mengatakan Hinet mengadopsi teknologi 4G LTE versi time division duplex (TDD) di frekuensi 2,3GHz. Dengan teknologi 4G LTE versi TDD, kata Linggajaya,  pelanggan hinet dapat menikmati kecepatan internet supercepat dan andal hingga  75Mbps.

"Dengan deployment jaringan 4G LTE yang tengah dilakukan PT Berca Hardayaperkasa, nantinya layanan hinet akan mampu memiliki kecepatan internet hingga 125 Mbps,'' papar Linggajaya.

Kecepatan 4G LTE Hinet diklaim jauh lebih cepat dibandingkan HSDPA atau 3,5G. '' Dengan demikian, diharapkan masyarakat Indonesia juga akan lebih siap menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dan lebih cepat menangkap peluang bisnis dengan negara-negara lain di Asean," terang Linggajaya Budiman.

Meski menawarkan layanan internet supercepat, tarif  yang diberikan hinet lebih kompetitif dibandingkan layanan serupa yang telah beroperasi. Para pelanggan hinet bisa menikmati layanan internet supercepat kapan saja tanpa syarat apapun baik dalam hal waktu pemakaian maupun kuota.  Pelanggan hinet dapat menggunakan internet sepuasnya selama 24 jam tanpa ada pembagian waktu dan kuota.

PT Berca Hardayaperkasa menggandeng Huawei sebagai penyedia network.  membangun tidak kurang dari 400 BTS 4G LTE yang tersebar di wilayah Denpasar, Makassar, dan Pekanbaru.  "Kami akan terus mengembangkan layanan 4G LTE ini ke beberapa daerah lainnya seiring dengan ijin penyelenggaraan yang telah kami dimiliki,"  kata Linggajaya.

 

Untuk tahap awal, PT Berca Hardayaperkasa akan menyediakan 2 jenis perangkat yaitu mobile Wi-Fi dan indoor Wi-Fi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement