Kamis 26 Feb 2015 07:00 WIB

XL Akan Perluas Layanan 4G LTE di 10 Kota

Peluncuran uji coba 4G XL
Peluncuran uji coba 4G XL

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Sukses menggelar layanan 4G LTE secara komersial di tiga kota, XL berencana memperluas layanan 4G LTE ke sejumlah kota pada tahun 2015. Dalam waktu dekat ada tiga kota yang akan menikmati layanan 4G LTE secara komersial.

''Sampai akhir tahun 2015, ada tambahan sekitar delapan hingga 10 kota yang akan menikmati layanan 4G LTE XL Axiata,'' kata Wakil Presiden XL Axiata Dian Siswarini saat menyampaikan Outlook XL 2015 di Mataram.

Dian tidak memberikan rincian di kota mana saja layanan 4G LTE itu akan di gelar. Namun dipoerkirakan kota-kota baru yang akan menikmati layanan 4G LTE antara lain Bandung dan Mataram.

Saat ini layanan XL telah bisa dinikmatui di tujuh kota. Tiga kota berstatus layanan komersial yakni Medan, Bogor dan Yogyakarta, empat kota lain masih dalam tahap ujicoba yakni Jakarta, Surabaya, dan Bali. Dengan perluasan layanan 4G LTE, ada 15 kota di Indonesia yang akan menikmati layanan ini.

 

Perluasan layanan 4G LTE seiring dengan meningkatnya kebutuhan pelanggan akan layanan data. Di sisi yang lain, seiring dengan penataan spektrum, pemerintah mengizinkan opertor menggunakan frekuensi 1.800 Mhz untuk menggelar layanan 4G.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement