Sabtu 30 May 2015 23:21 WIB

Aplikasi Ragunan Zoo Diklaim Terbaik di Dunia

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Ilham
 Suasana Taman Margasatwa Ragunan (TMR) saat diberlakukan hari libur Satwa Jakarta, Senin (3/2). (Republika/Prayogi)
Suasana Taman Margasatwa Ragunan (TMR) saat diberlakukan hari libur Satwa Jakarta, Senin (3/2). (Republika/Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sandy Colondam, pengembang Aplikasi Ragunan Zoo mengklaim aplika tersebut adalah yang terbaik di dunia. Meski begitu, Sandy mengaku sempat deg-degan aplikasi tersebut digunakan masyarakat.

"Saya yakinkan ini merupakan aplikasi kebun binatang terbaik sedunia, silakan bandingkan dengan aplikasi kebun binatang dari berbagai belahan dunia lain," kata Sandy di Ragunan, Jakarta, Sabtu, (30/5).

Dia menjelaskan, dalam aplikasi ini ada koleksi foto-foto binatang termasuk dengan deskripsinya. Misalnya foto harimau sumatera yang diambil fotografer profesional. Foto itu dilengkapi suara dan deskripsinya secara ilmiah.

Selain itu, lanjut dia, ada fitur fotobox. Jadi foto bisa masuk ke dalam frame Ragunan dengan desain yang menarik. Bisa dishare di Facebook dan Twitter juga. Dalam aplikasi ini ada juga kuis hewan dari yang paling mudah hingga paling susah. Sehingga bisa mengisi waktu luang dengan menyenangkan.

President Director & CEO Indosat Alexander Rusli mengatakan, Aplikasi Ragunan Zoo merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh pengembang muda lokal. Pengembangan ini didukung oleh Indosat melalui program Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC).

"Sandy Colondam juga  berhasil lima kali menjadi pemenang kompetisi IWIC. IWIC adalah kontes inovasi aplikasi wireless yang diselenggarakan secara tahunan oleh Indosat sebagai bagian dari kegiatan CSR,"  kata Alexander.

Melalui kontes IWIC, terang dia, Indosat terus mendorong generasi muda Indonesia menciptakan berbagai aplikasi mobile. Sandy Colondam merupakan salah satu bukti bahwa pemenang IWIC mampu menjadi technopreneur muda Indonesia yang sukses.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement