Senin 20 Apr 2015 16:03 WIB

Garap Ponsel Selfie, Smartfren Gandeng Haier dan Hisense

Rep: Niken Paramita/ Red: Agung Sasongko
Smartfren Andromax C2s
Foto: Smartfren
Smartfren Andromax C2s

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Haier dan Hisense ditunjuk jadi pabrikan yang bakal menyokong produksi ponsel baru Smartfren, Andromax C3S, dan C3Si. Deputy CEO Smartfren Telecom, Djoko Tata Ibrahim, mengatakan keduanya sengaja dipilih untuk mengantisipasi lonjakan permintaan pasar. Ini mengingat, ponsel pendahulunya, C2S mendapat sambutan positif dari pasar. 

Nantinya, Djoko menambahkan, Hisense bakal memproduksi 2/3 sementara Haier akan memenuhi 1/3 sisanya dari total produksi yang dicanangkan. "Jumlah target yang kita inginkan 300 ribuan unit dalam waktu tiga bulan," katanya, Senin (20/4).

Djoko optimis dua ponsel selfienya ini akan mendapat tempat dihati konsumen yang menginginkan smartphone namun dengan harga terjangkau. Karena saat ini Andromax C3S dan C3Si dipasang dengan harga Rp 799 ribu. Djoko juga menyebutkan sasarannya pun bukan hanya pengguna di kota-kota besar tapi juga hingga ke daerah.

Sebelumnya Tata mengaku sebanyak 1,3 seri C Andromax ludes dipasaran. Permintaan terhadap Andromax C2S bahkan terus meningkat. "Kita gak mau jual barang yang itu-itu saja walaupun laku. Kita move on, seri C kita naikkan pamornya sedikit," katanya. 

Permintaan Andromax C3S dan C3Si diprediksi bakal melonjak menjelang bulan puasa dan Lebaran. "Menjelang Hari Raya toko-toko sudah minta barang. Barang yang terjangkau untuk yang mudik dan selfie," ujar Tata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement