Kamis 18 Dec 2014 07:43 WIB

Blackberry Classic Resmi Meluncur

Blackberry Classic
Blackberry Classic

REPUBLIKA.CO.ID,Blaxckberry meluncurkan BlackBerry Classic, ponsel pintar yang mengusung keyboard fisik Qwerty dengan sistem operasi Blackberry 10.3.1

“BlackBerry mendengarkan setiap masukan dari pengguna kami guna memastikan BlackBerry dapat terus menghadirkan teknologi yang memang dibutuhkan untuk mendukung keseharian mereka – dan BlackBerry Classic merupakan produk yang dikembangkan berdasarkan masukan pengguna setia kami,” ungkap John Chen, Executive Chairman dan CEO, BlackBerry.  

Ia mengklaim BlackBerry Classic ditunggu-tunggu oleh kebanyakan pengguna BlackBerry Bold dan Curve. BlackBerry Classic menawarkan  fitur-fitur seperti: kecepatan browser tiga kali lebih cepat serta daya tahan baterai 50 persen lebih awet

BlackBerry Classic dirancang dengan bahan yang tangguh dipadukan dengan teknologi yang canggih seperti 1.5 GHz Qualcomm Snapdragon Processor, 2GB RAM, 16GB memori (menerima 128GB kartu uSD). Ia memiliki kamera 2MP di depan, 8MP di belakang dengan optik dan sensor pencitraan yang canggih.

Memiliki layar sentuh 3,5 inci, 294 dpi resolusi HD dengan teknologi Corning Gorilla Glass 3. BlackBerry Classic memiliki baterai yang besar dan battery optimization software yang canggih. Ia memiliki daya tahan baterai hingga 22 jam.

Sistem operasi (OS) BlackBerry 10.3.1 didukung dengan fitur-fitur serta ikon terbaru dan instant action bar sehingga fitur-fitur yang biasa digunakan oleh pengguna akan muncul di tengah-tengah layar. Dengan OS terbaru, para pengguna mendapatkan akses terhadap fitur-fitur unggulan seperti BlackBerry Blend.

BlackBerry Blend menggabungkan pesan dan konten yang ada di BlackBerry ke dalam komputer dan tablet. Pengguna akan mendapatkan notifikasi pesan secara langsung, membaca dan menjawab pesan kantor dan pribadi, dan mendapat akses ke dokumen, kalender, kontak, BBM dan media secara langsung (real time) di perangkat apapun dan tetap didukung BlackBerry.

Lalu, BlackBerry Assistant merupakan asistem digital pertama dari BlackBerry yang dapat digunakan dengan perintah suara atau teks untuk membantu para pengguna mengelola email kantor dan email pribadi, kontak, kalender serta aplikasi asli BlackBerry 10. BlackBerry Assistant akan menentukan dengan cerdas bagaimana memberikan jawaban yang sesuai dengan siapa Anda berinteraksi – jika Anda mengetik.

Aplikasi ini akan menjawab dengan tanpa suara, jika anda memberikan perintah suara, aplikasi akan menjawab dengan suara dan jika terhubung dengan Bluetooth, aplikasi ini akan menjawab dengan konteks tambahan karena aplikasi ini asumsi para pengguna tidak melihat layar.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement