Rabu 19 Nov 2014 17:43 WIB

Samsung Siapkan Ponsel Layar Lipat Akhir 2015

Rep: Niken Paramita/ Red: Agung Sasongko
Ponsel Lipat Samsung
Foto: http://komering.org/
Ponsel Lipat Samsung

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Inovasi layar melengkung diusung Samsung dalam besutan anyarnya di akhir 2015 mendatang. Tidak hanya melengkung tapi layarnya juga bisa dilipat menjadi dua.

Hal ini disampaikan VP Samsung Display Lee Chang-hoon dalam Samsung Investor Forum 2014 di New York yang menyatakan perusahaan akan menyiapkan kapasitas produksi 30-40 ribu per bulan untuk layar lipat di akhir tahun 2015. Chang-hoon menuturkan saat ini rencana perusahaan adalah membawa perangkat layar lipat siap pakai di Natal tahun depan dan menyiapkan jalur produksi di tahun 2016.

Dikesempatan ini Chang-hoon juga mengutarakan, Samsung Display sedang bekerja untuk menurunkan biaya produksi layar AMOLED agar bisa berasaing di industri LCD.

Inovasi ini merupakan bagian dari strategi perusahaan asal Korea ini di tengah merosotnya pangsa pasar Samsung. Karena berdasarkan data IDC yang dilansir Phone Arena, Rabu (19/11) menyebutkan, pangsa pasar Samsung menurun tajam dari 32,2 persen dikuartal dua 2013 menjadi 24,9 persen diperiode yang sama 2014. Banyak analis yang setuju penurunan terjadi karena banyaknya produk pabrikan Cina yang beredar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement