Kamis 23 Oct 2014 05:05 WIB

Microsoft Segera Hapus Embel-Embel Nokia

Rep: C88/ Red: Yudha Manggala P Putra
Nokia Lumia
Nokia Lumia

REPUBLIKA.CO.ID, FINLANDIA -- Microsoft dikabarkan bakal segera menghapus embel-embel Nokia pada smartphone Lumia dan mengubahnya menjadi ‘Microsoft Lumia’. Meskipun nama besar Nokia sempat merajai industri telepon selular selama beberapa dekade namun itu tak mengubah niat Microsoft untuk mencopot atribut Nokia di smartphone buatannya.

Raksasa komputer itu telah menginstruksikan kepada Nokia Perancis dan Nokia Inggris untuk menanggalkan embel-embel Nokia dalam beberapa pekan ke depan.

Akan tetapi sampai saat ini belum ada pengumuman pasti kapan produk dengan nama baru itu akan dilempar ke pasaran. Namun label baru tersebut pertama kali akan ditampilkan lewat halaman sosial media Microsoft seperti di Facebook atau Twitter.

Dilansir dari laman metro.co.uk, perusahaan asal Finlandia Nokia sendiri masih akan beroperasi di bawah nama lama. Meski tak lagi bermain di pangsa pasar handphone, Nokia akan tetap konsisten berada di ranah bisnis jaringan.

Sebelumnya, Microsoft telah mengambil alih bisnis handset Nokia pada April tahun ini. Nilai yang diberikan Microsoft kepada Nokia mencapai 4,4 miliar poundsterling. Perubahan nama ini telah diprediksi oleh banyak kalangan namun tak pernah menyangka akan secepat ini. Jadi, inikah saatnya kita mengucapkan selamat tinggal pada ponsel Nokia?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement