Kamis 16 Oct 2014 12:42 WIB

Lenovo Siap Bentuk Perusahaan Ponsel Baru

Rep: Niken Paramita/ Red: Mansyur Faqih
Ilustrasi: Lenovo
Foto: Reuters
Ilustrasi: Lenovo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan teknologi asal Cina, Lenovo tengah menyiapkan anak perusahaan sendiri yang fokus mengurusi bisnis ponsel. 

Lenovo secara resmi akan membentuk anak usahanya pada April tahun depan. Perusahaan juga akan memfokuskan diri untuk penjualan ponsel melalui internet di Cina seperti halnya yang dilakukan Xiaomi. 

Keterangan resmi Lenovo yang dilansir CNET, Kamis (16/10) mengungkapkan, perusahaan akan menggunakan nama dan branding yang berbeda. Perusahaan akan dipimpin oleh president of china and asia pacific and emerging market sekarang, Chen Xudong. 

Perusahaan juga akan memindahkan kepala perusahaan bagian mobile bisnis grup, Liu Jun. Termasuk kepala ekosistem dan servis cloud sekarang George ke dalam tim baru nantinya.

Seperti halnya Xiaomi, Lenovo juga akan menerapkan strategi penjualan ponsel dan tablet langsung melalui internet dan tidak menggunakan distributor dan operator di Cina.  

Meski sejauh ini nama ponsel Lenovo sudah mulai dikenal luas bukan berarti keseriusan perusahaan menggarap nama baru akan lebih mudah. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement