Kamis 19 Jun 2014 14:50 WIB

Apple Luncurkan iMac 'Murah'

Rep: C72/ Red: Yudha Manggala P Putra
iMac
iMac

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Apple meluncurkan iMac terbaru dengan harga 'murah'. Model mengusung layar 21,5 inci ini dibanderol 1,099 dolar AS atau setara dengan sekitar Rp 13 juta.

Seperti dilansir dari theverge.com Selasa (19/06), harga tersebut lebih murah sekitar 200 dolar AS jika dibandingan dengan model sebelumnya. Hal ini membuat  iMac termurah memiliki harga yang hampir sama dengan MacBook Air.

Model termurah yang juga merupakan all-in-one computer dengan ukuran layar sebesar 21,5 inch ini tidak banyak mengalami perubahan desain dan spesifikasi dasar jika dibandingkan dengan model sebelumnya.

Hal yang meyebabkan adanya penurunan harga adalah karena penggunaan prosesor yang lebih lambat.  Prosesor yang digunakan dalam model ini adalah prosesor intel i5 berkecepatan 1,4 GigaHertz (GHz).

Hal lain yang membuat i-Mac ini menjadi lebih murah adalah karena Random Acces Memory (RAM) sebesar 8 Gigabyte (GB) yang ada dalam i-Mac tersebut tidak dapat di-upgrade atau diganti.

Model i-Mac murah ini disebut-sebut demi meningkatkan daya saing Apple dalam menghadapi persaingan dengan computer all-in-one berbasis Windows dari Lenovo dan produk dari Hewllet and Packard (HP).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement