Senin 02 Jun 2014 14:47 WIB

Google Luncurkan Android TV Bulan Ini

Rep: MGROL22/ Red: Yudha Manggala P Putra
Android TV. Ilustrasi
Foto: androidheadlines.com
Android TV. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Google dikabarkan siap memperkenalkan Android TV dalam acara konferensi pengembangan aplikasi Google I/O, di San Francisco, California, AS, akhir Juni. Perangkat televisi berbasis sistem operasi android itu hadir menggantikan Google TV yang diluncurkan 2010 lalu.

Dilansir Phonearena, Ahad (1/6), Android TV akan mewakili sebuah platform perangkat lunak televisi baru yang dibuat menjadi lebih sederhana daripada Google TV. Dengan rancangan lebih canggih dari Chromecast yang dihadirkan pada akhir 2013 lalu.

Nantinya, Android TV akan memiliki antarmuka baru yang disebut "Pano". Semua aplikasi akan ditampilkan sebagai potongan tunggal pada layar awal. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengakses film, acara televisi, atau lainnya ketika menyalakan TV melalui Android. Android TV ini juga akan menampilkan layanan, konten, dan game secara online.

Tahun lalu, perusahaan sudah merambah bisnis televisi dengan menghadirkan chromecast pada tahun 2013. Chromecast adalah sebuah alat seperti USB memungkinkan pengguna melakukan streaming video online dengan cara menghubungkan televisi dengan konten pada smartphone, tablet, ataupun komputer anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement