Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Advan Siapkan 30 Gerai Experience Shop

Advan
Advan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Advan berencana mengembangkan 30 gerai Experience shop. Lagkah ini diambil pabrikan ponsel lokal itu menyusul peresmian gerai pertama di ITC Cempaka Mas, Jakarta.

Sponsored
Sponsored Ads

Gerai Advan Experience Shop pertama di Jakarta itu dan merupakan ke-3 di Indonesia, sebelumnya sudah ada di Cibinong (Cibinong City Mall), Jawa Barat dan kota Pasuruan, Jawa Timur. Total Advan akan membangun 30 gerai yang sama.

Advan Experience Shop di Jakarta berlokasi di ITC Cempaka Mas, lantai 4 dengan ruangan berukuran sekitar 20 m2. Lewat Advan Experience Shop para konsumen dapat langsung menyentuh (touch) dan merasakan (feel) berbagai macam produk dari Advan, mulai dari Vandroid hingga aksesoris.

Scroll untuk membaca

ITC Cempaka Mas dipilih menjadi tempat Advan Experience Shop pertama di Jakarta dikarenakan menjadi sentra penjualan ponsel terbesar kedua di Jakarta, setelah ITC Roxy Mas. "Mungkin next-nya Roxy akan hadir juga. Jadi memang area terbesar kedua di Jakarta ini Cempaka Mas", ujar Maulvi Wibowo, Brand Manager Advan.

Maulvi Wibowo menjelaskan bahwa pihaknya secara nasional akan membuka sekitar 30 Advan Experience Shop, dan nantinya di Jakarta akan ada 5 Advan Experience Shop. Untuk investasi sendiri dalam membuka Advan Experience Shop ini, Maulvi menyebut besaran angkanya sekitar Rp200-300 juta per lokasi.

Dengan hadirnya Advan Experience Shop, pihak Advan berharap mampu mendongkrak angka penjualan. Maulvi Wibowo mengungkapkan bahwa saat ini sudah mampu menjual 100-150 unit per hari, yang diyakini akan terus meningkat. Bahkan Maulvi menjelaskan, lewat konsep ini penjualan produk Advan kelas high-end, di atas Rp2 juta bisa berjalan dengan lancar.

"Selama soft opening, barang-barang high-end kita jalan, karena adanya konsep seperti itu. Dimana itu sudah sinkron dengan objektif kita tahun ini untuk menjadi brand lokal yang berkelas. Kita surprise harga 2 jutaan yang di sini berjalan lancar", tandas Maulvi.

Berita Terkait

Berita Terkait

Rekomendasi

Republika TV

>

Terpopuler

>