Ahad 30 Mar 2014 09:02 WIB

Canon Océ PlotWave 360, Printer Serbaguna Premium

Rep: Indah Wulandari/ Red: Citra Listya Rini
Canon Océ PlotWave 360
Foto: Canon
Canon Océ PlotWave 360

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selama ini Large Format Printer (LFP) diidentikkan dengan printer yang boros energi dan tidak efisien dalam mencetak. Kehadiran Large Format Printer/ LFP (plotter) keluaran terbaru dari Canon ini akan mengubah sudut pandang tersebut lewat Canon Océ PlotWave.

“Dukungan teknologi canggih yang disematkan ke LFP memberikan kemudahan pencetakan dari perangkat gadget hingga ke sistem cloud dan masih banyak lagi dukungan teknologi terbaru di dalamnya. Inilah terobosan terbaru yang ditawarkan oleh Océ PlotWave 360 untuk menghadirkan sebuah pencetakan dokumen proyek di kantor,” kata Division Manager PT Datascrip Gatot Priyo Laksono.

Kemudahannya terletak di sesi pencetakan, penggandaan, maupun memindai dokumen teknikal. Teknologi Océ Clear Connect, sebuah LCD layar sentuh yang menyerupai tablet berfungsi sebagai pengendali operasional plotter ini. 

Di permukaan tablet tersebut, pengguna dapat melakukan beberapa sentuhan tangan untuk mengolah gambar, seperti zoom, pan, swipe, spread, dan sebagainya. Bahkan untuk menghindari kesalahan pencetakan, pengguna dapat melakukan live print preview. Semua begitu mudah dan cepat untuk mengoperasikan Océ PlotWave 360 melalui perangkat tablet kecil tersebut.  

Plotter terbaru dari Canon ini sudah didukung dengan teknologi Océ Radiant Fusing. Alhasil, printer hanya akan mengeluarkan energi ketika digunakan pada mencetak dan  akan tak banyak menggunakan energi pada saat keadaan diam.

Selain hemat energi, pengoperasian plotter ini hampir tidak mengeluarkan bunyi serta aman untuk lingkungan kerja dan lapisan ozon. Metode pengisian toner yang mudah dan bersih juga membuat lingkungan kerja terasa lebih nyaman dan bersih.

Océ PlotWave 360 mampu mencetak gambar dengan resolusi tinggi 600 x 1200 dpi. Mencetak dengan cepat, 6 lembar A1 per menit/ 3 lembar A0 per menit, sehingga membuat printer ini ideal untuk mencetak kebutuhan proyek menggambar maupun dokumen teknikal lainnya.

Pengendali terintegrasi, Océ PowerM mampu membuat pengguna memproses dengan kecepatan yang disesuaikan dengan kemampuan plotter meskipun untuk pencetakan dokumen yang komplek sekaligus. Sehingga tidak akan ada pekerjaan mencetak yang tertunda. 

Selain mencetak, Océ PlotWave 360 memiliki kemampuan pemindaian dokumen berwarna yang handal. Hal tersebut berkat hadirnya teknologi Océ Colour Image Logic®yang mampu memindai secara detail tiap gambar hingga tingkat ketajaman gambar dengan resolusi mencapai 600 x 600 dpi. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement