Sabtu 29 Mar 2014 02:00 WIB

Mengapa Nokia Beralih ke Android?

Rep: CR 01/ Red: Taufik Rachman
Nokia XL dual simcard
Nokia XL dual simcard

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Setelah bertahan dengan seri ponsel Windows, Nokia akhirnya takluk juga pada Android. Nokia menghadirkannya lewat tiga ponsel berseri X, Nokia X,  X+ dan XL.

Lantas apa yang membuat Nokia akhirnya mau membesut Android sebagai lini ponselnya?"Kami melihat peluang di segmen low-end sangat besar dan kami mencoba mengambil peluang itu," ujar Jolaine Boyd, Marketing Director Nokia Indonesi di sela peluncuran Nokia X di Jakarta.

Jajaran X memang ditawarkan dengan harga yang cukup murah. Nokia X secara resmi dihargai Rp 1,6 juta. Di negeri jiran Malaysia, Nokia X dibanderol dengan harga 399 ringgit atau sekitar Rp 1,4 juta.

Di level ini seri X, menurut Jolaine, datang sebagai pelengkap jajaran Nokia Asha. Nokia Asha merupakan jajaran ponsel Nokia yang ditawarkan dengan harga terjangkau.

"Pasar smartphone begitu besar dan Nokia hadir dengan opsi yang lebih baik dari sebelumnya," katanya.

Kehadiran jajaran ponsel Android Nokia diharapkan memang bisa membawa kembali kejayaan Nokia sebagai raja ponsel. Seri X diharapkan mampu memberikan kontribusi yang signifikan bagi pasar Nokia.

"Nokia X menjadi jembatan bagi pelanggan untuk ke seri Lumia. Kita optimistis dengan segala servis yang diberikan, Nokia X bisa diterima masyarakat," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement